My 37th Birthday, We Age Not By Years But Buy Stories...
21 Dec 2017

My 37th Birthday, We Age Not By Years But Buy Stories…

My 37th Birthday, We Age Not By Years But Buy Stories...

Today, December 21st 2017 is my birthday.

Happy Birthday!!
Selamat Ulang Tahun!!

Hari ini mungkin biasa bagi sebagian orang, namun untuk saya pribadi hari ini sungguh luar biasa. Saya bersyukur melewati hari ini. Begitu banyaknya ucapan selamat ulang tahun mengalir melalui media komunikasi yang saya miliki yang saya anggap sebagai pertanda bahwa saya masih diingat dan di kasih oleh sahabat-sahabat yang saya juga kasihi dan cintai walau dengan segala kekurangan yang saya miliki.

Sejak tadi pagi, lewat dari jam 00.00 WIB begitu banyak ucapan selamat ulang tahun yang masuk hingga saat ini. Dari komunitas-komunitas yang saya miliki hingga rekan kerja.

Tahun 2017 begitu luar biasa bagi saya. Banyak hal yang saya tidak menduga terjadi dikehidupan saya. Tahun 2015 adalah salah satu tahun yang penuh tantangan di dalam hidup saya. Ada banyak peristiwa yang sejujurnya pahit harus saya lewati. Ujian demi ujian muncul begitu banyaknya. Setelah 2 tahun saya merasa terpuruk, dan akhirnya di tahun ini saya bisa bangkit kembali dengan kepala tegak dan siap menyongsong masa depan.

2 years ago, everything was different, and now that I look back, I realize that 2 years can do a lot to me..

Setiap kali saya berulang tahun, sehabis bangun pagi selalu tersedia sepiring mie goreng buatan khas ibunda tercinta sebagai doa panjang umur kepada anaknya. Selalu ada dan tidak pernah terlewatkan. Dan hari ini ritual itupun terjadi. Pelukan hangat dan doa-doa disampaikan sambil sedikit berkaca-kaca.

Satu hal yang sangat sangat saya syukuri selama menjalani berbagai tantangan tersebut yaitu saya memiliki kakak dan ibunda yang begitu mengasihi saya serta support setiap langkah yang saya lakukan. Selain itu, saya juga memiliki sahabat-sahabat sejati yang teruji bukan hadir di kala senang tetapi tetap hadir serta bahu membahu menolong di saat kesulitan.

Ya, saya sungguh beruntung. Saya tidak pernah sendirian menjalani segala proses kehidupan ini. Terima kasih Tuhan untuk semua kebaikan yang saya terima.

There will be very painful moments in your life that will change your entire world in a matter of minutes. This moments will change you. Let them make you stronger, smarter and kinder. But don’t you go and become someone that you’re not. Cry, scream if you have to. Then you straighten out that crown and keep moving.

Di tahun 2017 ini, 3 kegiatan besar dalam kehidupan saya jalani, yaitu:

    1. Sebagai Pemateri pada Lokakarya Nasional Induk Koperasi Kredit Indonesia (Inkopdit), dokumentasi: https://youtu.be/fXcz5JzfQhQ
    2. Sebagai Peserta pada Uji Kompetensi General Manajer.
    3. Sebagai Peserta Asian Credit Union Leader’s Program 2017

Keseluruhan kegiatan di tahun 2017 ini tidak pernah saya duga sebelumnya, dan seluruhnya berjalan dengan segala keterbatasan yang saya miliki. Berserah kepada Tuhan dan berusaha menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Perjalanan masih panjang, dan 1 tahun kedepan ditentukan oleh langkah hari ini. Saya tetap ingin berbagi, berkarya dan menjadi lebih baik. Melalui media apapun termasuk di blog ini.

Selamat datang kehidupan baru..

Summary
My 37th Birthday, We Age Not By Years But Buy Stories...
Article Name
My 37th Birthday, We Age Not By Years But Buy Stories...
Description
Setiap tahun kita merayakan hari ulang tahun. Bertambahnya angka menjadi bagian refleksi perjalanan hidup. We Age Not By Years But Buy Stories. Cerita apa yang telah kita buat?
Author
Publisher Name
WS|William Setiadi
Publisher Logo